Sosialisasi Pemberdayaan Organisasi Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA)

     Dinas Pekerjaan Umum Kota Pasuruan Selasa (23/10) menyelenggarakan acara ” Sosialisasi Pemberdayaan Organisasi Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) ” di areal persawahan di Kelurahan Bugul Kidul  Kota Pasuruan. Hadir dalam acara ini Walikota Pasuruan H. Hasani,SH, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Pertanian, Kabag Humas dan Protokol, Sekertaris Kecamatan se-Kota Pasuruan, Kasi Kesra Kelurahan se-Kota Pasuruan, dan pengurus (HIPPA) se-Kota Pasuruan.

            Menurut Walikota  dalam sambutannya mengatakan Himpunan Petani Pemakai Air adalah wadah para petani dalam menentukan perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pengelolaan irigasi tersier khususnya dalam usaha penyediaan dan pengaturan air, sehingga mencapai hasil pertanian yang optimal. Anggota Himpunan Petani Pemakai Air terdiri dari petani pemilik, penggarap, penyewa, dan perusahaan yang berkaitan di dalam wilayah kerja Himpunan Petani Pemakai Air.

            Lebih lanjut dikatakan Himpunan Petani Pemakai Air bertujuan untuk menampung aspirasi dan kebutuhan petani yang berhubungan dengan penyediaan dan pengaturan air secara adil dan merata, dengan memperhatikan pengguna di bagian hulu, tengah dan hilir seimbang, memelihara dan mempertahankan sistem jaringan tersier secara berkelanjutan, guna mewujudkan kelestarian sumber daya air dan memantau serta mengawasi jaringan tersier, agar dapat memberikan pelayanan yang optimal bagi seluruh pengguna air irigasi. Kepada seluruh peserta, Saya berharap agar supaya mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan penuh perhatian dan memanfaatkan sebaik-baiknya. (Cak Alam).

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply