PENGUMUMAN

Perpanjangan Masa Pendaftaran Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Dari Pelamar Umum Pemerintah Kota Pasuruan Tahun 2014. Untuk informasi selengkapnya, silahkan klik disini 

PENERIMAAN CPNS TAHUN 2014 PEMERINTAH KOTA PASURUAN

PENERIMAAN CPNS (CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL) FORMASI DARI PELAMAR UMUM PEMERINTAH KOTA PASURUAN TAHUN 2014. Selengkapnya klik DI SINI. Diberitahukan bahwa terdapat pembetulan untuk contoh surat lamaran. Untuk contoh surat lamaran terbaru klik DI SINI.

Investor Tertarik Kembangkan Pelabuhan

        Kementerian Perhubungan boleh saja membatalkan rencana pengembangan pelabuhan Kota Pasuruan. Namun, Wallikota Hasani optimis pelabuhan masih bisa dikembangkan melalui kerja sama dengan swasta. Bahkan, menurutnya, saat ini sejumlah investor tertarik mengembangkan pelabuhan.

Desak Lengkapi Usaha Dengan SIUP

          Menjelang dibukanya perdagangan bebas di tahun 2015, para pengusaha diharapkan memiliki Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP). SIUP wajib dimiliki setiap orang yang memiliki usaha karena surat tersebut berfungsi sebagai alat atau bukti pengesahan dari usaha yang didirikan.

Mulai Gelar Sinkronisasi Data

          Sinkronisasi data kependudukan sudah mulai dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Pasuruan. Sinkronisasi data kependudukan dilakukan dengan menyebarkan formulir yang berisi data penduduk per keluarga. Tujuan dari sinkronisasi ini adalah untuk memperbaiki ketidaksesuaian data.

Seleksi Guru Ngaji dan Mudin

Sebelum Diberikan Bantuan Santunan

          Rencana pemkot memberikan bantuan tiap bulan sebesar Rp100 ribu kepada guru ngaji dan mudin, kini mulai disiapkan. Hanya saja, bantuan tersebut tidak diberikan asal-asalan. Pemkot menerapkan persyaratan kepada guru ngaji dan mudin yang berhak menerima bantuan tersebut dengan cara menyeleksi dahulu.

Rp 3 M untuk Tambah PJU

         Jumlah ruas jalan di Kota Pasuruan yang dianggap masih kurang terang bakal mendapatkan tambahan penerangan jalan umum (PJU). Total sebanyak 43 titik PJU akan ditambah di tahun ini di beberapa ruas jalan seperti Jalan Panglima Sudirman, Jalan Hos Cokroaminoto, Jalan Ir. H Juanda, jalan simpang Slamet Riyadi, dan sekitar Kebonagung.