Seleksi Penerimaan CPNS Calon Praja IPDN Tahun Ajaran 2014/2015

Berdasarkan  Surat  Edaran Menteri Dalam Negeri  Republik Indonesia   tertanggal 9 Agustus 2014  Nomor : 892.1 / 4189 / SJ,  Tentang  Pedoman  Pelaksanaan Seleksi Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri Tahun Ajaran 2014/2015, maka bersama ini diberitahukan bahwa Kementerian Dalam Negeri  Republik Indonesia membuka kesempatan bagi putera / puteri Warga Negara Republik Indonesia untuk mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN ) pada Tahun Ajaran 2014 / 2015. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Badan Kepegawaian Daerah Kota Pasuruan Jl. Pahlawan No. 22 A  Pasuruan, telepon  0343- 422871. atau klik di sini.

 

Ajarkan Masyarakat Kelola Makanan Nonberas

       Program diversifikasi pangan kini mulai gencar disosialisasikan Pemkot Pasuruan. Program yang bertujuan untuk mengimbau masyarakat agar tidak ketergantungan terhadap beras itu memang sulit dilakukan. Agar bisa diterima, pemkot mengawalinya dengan mengajarkan masyarakat untuk mengelola makanan yang berbahan dasar nonberas.

Sungai Kotor Jadi Kendala Kota Sehat

         Ajang Kota Sehat yang diikuti Kota Pasuruan tampaknya bakal berat. Tidak mudah bagi kota ini meraih prestasi tersebut karena masih banyak permasalahan yang memerlukan pembenahan. Salah satunya kebersihan sungai. Ada beberapa sungai di kota yang kondisinya kotor.

Siapkan Pelatihan Mebeler untuk Penyandang Cacat

          Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Kota Pasuruan berencana memberikan pelatihan mebeler bagi para penyandang cacat. Tujuannya, agar mereka memiliki keterampilan dan bisa mendirikan usaha mandiri.

Kemarau Untungkan Petani Rumput Laut

          Musim kemarau memberikan keuntungan pada petani rumput laut. Sebab, selama musim kemarau kandungan karagenan rumput lain menjadi tinggi. Karagenan adalah senyawa yang di ekstraks dari rumput laut sebagai bahan pengental atau pembuatan gel.

Investasi Terus Meningkat

          Kampanye Pemkot Pasuruan untuk menjadikan wilayahnya daerah industri dan jasa mulai membuahkan hasil. Itu, terlihat dari grafik investasi masuk yang cenderung mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Siapkan 25 titik Pantau

          Tak hanya mengucurkan anggaran di kecamatan dan kelurahan, Pemkot Pasuruan kini menyiapkan titik pantau kesehatan. Langkah ini dilakukan untuk persiapan menuju kota sehat.