Cegah Kecurangan, Libatkan Pengawas

Soal Sistem Kelulusan Dikembalikan KeSekolah

          Adanya perubahan sistem kelulusan siswa tingkat menengah juga disikapi Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Pasuruan. Agar tak terjadi kecurangan karena kelulusan menjadi wewenang sekolah, dinas bakal melibatkan pengawas sekolah. Dispendik pun mewanti-wanti agar sekolah memberikan nilai yang jujur.

Disambar Petir, Lampu TL Sering Padam

          Pengendara yang melintas di simpang empat Jalan Balaikota (perem[patan apotek), kini sering dibuat tidak nyaman. Lampu traffic light (TL) yang ada di titik tersebut, tak beroperasi normal. Kondisi itu seringkali membuat pengendara harus semakin hati-hati.

Dana Banpol Dicairkan Maret

          Pemerintah Provinsi akhirnya memutuskan besaran dana bantuan bagi prpol di tahun 2015, tidak ada perubahan. Ini, artinya dana banpol yang bakal diterima masing-masing parpol yang memiliki kursi di DPRD Kota Pasuruan jumahnya sama dengan tahun sebelumnya, yaitu sebesar Rp 4.860 per suara. Diperkirakan banpol tersebut sudah bisa diajukan pencairannya sekitar bulan Maret mendatang.

Angkat Alat-Alat Ke Kantor Baru

       Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pasuruan dalam waktu dekat bakal pindah ke kantor baru di Jalan KH Mansur Sekargadung. Sebelum pindah, persiapan sudah dilakukan. Mulai mengangkut peralatan antisipasi bencana hingga alat tulis dan kantor.

Rp 128 Juta untuk Beli Penghasil Listrik

          Tahun ini Pemkot Pasuruan bakal mengalokasikan anggaran sekitar Rp 128 juta untuk membeli alat aqua power. Alat tersebut merupakan alat penghasil listrik dengan bahan bakar air tawar. Rencananya, membeli alat tersebut akan digunakan untuk mengaliri rumah-rumah warga yang belum memiliki aliran listrik.

Usulan Tiket Bus dan Becak Disatukan

          Sepinya peziarah yang berhenti di Terminal Wisata Kota Pasuruan untuk memanfaatkan fasilitas becak wisata di sana, menimbulkan keprihatinan beberapa pihak. Di antaranya adalah anggota DPRD setempat. Jumlah becak wisata yang nangkring di sekitar Terminal Wisata dianggap lebih banyak daripada jumlah peziarah yang memanfaatkan fasilitas becak wisata tersebut.