Golput Turun, Surat Suara Tak Sah Banyak

     Angka partisipasi masyarakat Kota Pasuruan di pileg lalu naik. Namun, hal tersebut tidak sebanding dengan banyaknya surat suara yang tidak sah. Banyaknya surat suara tidak sah tersebut diindikasikan permasalahan golput masih menjadi  bayang-bayang tiap pemilu.

Upaya Pemkot Pasuruan Tingkatkan Semangat dan Produktivitas Kerja Pegawai

Siapkan Bendera Putih dan Hitam untuk Reward dan Punishment

            Kinerja pegawai di lingkungan Pemkot Pasuruan, mendapat perhatian serius Walikota Hasani. Orang nomor ssatu di Kota Pasuruan, itu menerapkan strategi khusus untuk memacu semangat produktivitas kerja, sekaligus menimbulkan efek jera.

Sediakan Akses Jalan Dahulu

Pembangunan Stadion Anyar

        Realisasi pembangunan stadion anyar di Kelurahan Bakalan, Kecamatan Bugul Kidul,tampaknya bisa diwujudkan ditahun 2015. Hal itu, terlihat dari Pemkot Pasuruan yang di tahun ini merencanakan untuk membebaskan sebagian lahan di lokasi. Pembebasan lahan itu tujuannya untuk akses menuju stadion baru.

Raih Sertifikat Unggulan Nasional

          Lama ditunggu, benih padi Kota Pasuruan varientas IR-64 akhirnya mendapatkan sertifikat sebagai benih padi unggulan dari pemerintah pusat. Virientas tersebut berhasil mengumpulkan 98 poin atau nyaris sempurna dibanding virientas lain. Ini seolah melengkapi keberhasilan IR-64 sebagai benih unggulan Jatim pada 2012 silam.

Rencana Dirikan PAUD LB

          Kota Pasuruan sejatinya sudah memiliki sejumlah lembaga pendidikan berkebutuhan khusus. Namun, dari sederat lembaga tersebut, kota masih memiliki kekurangan untuk lembaga pendidikan anak usia dini. Untuk melengkapinya, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Pasuruan berencana membangun PAUD luar biasa (LB) untuk anak berkebutuhan khusus yang ditargetkan bisa didirikan tahun depan.

Bulan Depan Bagun Kantor BPBD

Anggaran Rp 3,5 M Dinilai Wajar

        Rencana pemerintah untuk membangun kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pasuruan bakal dilaksanakan bulan depan. Saat ini kantor yang rencananya dibangun dengan anggaran Rp 3,5 miliar itu akan memasuki tahap lelang dan langsung dilanjut dengan proses pembangunan.